Pendaftaran PPDB Online SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru TA.2020/2021 telah ditutup. Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi diumumkan pada tanggal 15 Februari 2020. Terima Kasih

Alur Pendaftaran PPDB ONLINE

TAHUN 2020/2021

Selamat datang di website Penerimaan Siswa Baru (PPDB) Online SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru. Sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya Anda menyimak prosedur pendaftaran siswa baru di halaman Prosedur.

Prosedur Pendaftaran

BUKU PETUNJUK PPDB ONLINE

Sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya Anda melihat Petunjuk Pendaftaran PPDB ONLINE 2020/2021.

DOWNLOAD BUKU PETUNJUK PENDAFTARAN PPDB ONLINE
Semua biaya proses belajar mengajar peserta didik selama menjalani pendidikan di SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru di bebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru menganut sistem Boarding School. Dimana selama pendidikan berlangsung peserta didik wajib tinggal di asrama.

HALAMAN LOGIN PESERTA PPDB ONLINE

TAHAPAN SELEKSI PESERTA BARU

Ada beberapa Tahapan Seleksi Peserta Didik Baru Tahun 2020/2021 :

1. Seleki Administrasi


Calon peserta didik baru melakukan pendaftaran melalui website PPDB Online, melalui halaman Pendaftaran. Pada Seleksi Administrasi ini, Peserta diharuskan melengkapi seluruh persyaratan yang telah dipaparkan didalam BROSUR PENDAFTARAN tahun ajaran 2020/2021. Apabila tidak lengkap maka Peserta dinyatakan "Tidak Lulus". Cek Sesuai Jadwal Pengumuman Seleksi ADM di Website SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru.

Lihat Jadwal

2. Tes Tertulis & Wawancara


Pada Tahapan Tes Tertulis, Peserta yang lulus seleksi ADM, harus mengikuti tes tertulis. Tes Tertulis ini mencakup pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Untuk Selanjutnya dilakukan Tes Wawancara, dimana peserta yang lulus seleksi ADM, mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan oleh SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru sesuai Jadwal yang telah ditentukan.

Lihat Jadwal

3. Fisik, Kesehatan, Psikotes


Tes Fisik, Peserta yang lulus seleksi tertulis dan wawancara, harus mengikuti tes fisik. Tes fisik meliputi lari 1200 Meter untuk Putra dan lari 1000 Meter untuk Putri, lari cepat/sprint 60 Meter, Gantung angkat tubuh (pull-up), Baring duduk(sit-up), Push-up, Loncat Tegak (Vertical Jump).

Tes Psikotes, Peserta yang lulus seleksi tertulis dan wawancara, harus mengikuti tes psikotest yang diselenggarakan oleh SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru.

Tes Kesehatan, Peserta yang lulus seleksi tertulis dan wawancara, harus mengikuti tes kesehatan yang diselenggarakan oleh SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru.

Lihat Jadwal

4. Daftar Ulang


Peserta yang dinyatakan "Lulus" pada Hasil Akhir Seleksi, Wajib melakukan pendaftaran Ulang ke SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru. Silakan Cek Pengumuman Terbaru Selanjutnya yang dapat diakses pada website SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru.

Lihat Jadwal
JADWAL PENDAFTARAN

RENCANA TATA WAKTU PELAKSANAAN PPDB 2020/2021.

15 JANUARI - 10 FEBRUARI 2020

PENDAFTARAN ONLINE DAN SELEKSI ADM (Jadwal akan Diumumkan)

15 FEBRUARI 2020

PENGUMUMAN KELULUSAN SELEKSI ADM (CEK DI WEBSITE)

19 - 20 FEBRUARI 2020

SELEKSI TERTULIS DAN WAWANCARA (Jadwal akan Diumumkan)

3 MARET 2020

PENGUMUMAN KELULUSAN SELEKSI TES TERTULIS DAN WAWANCARA (CEK DI WEBSITE)

9 - 12 MARET 2020

SELEKSI KESEHATAN (1. PESERTA DALAM RIAU : 9 - 10 MARET 2020 | 2.PESERTA DARI LUAR RIAU : 11 - 12 MARET 2020)

9 - 12 MARET 2020

SELEKSI FISIK DAN PSIKOTEST (Jadwal akan Diumumkan)

3 APRIL 2020

PENGUMUMAN AKHIR (Jadwal akan Diumumkan)